14/12/16

Cara Memulai Usaha Jasa Pembuatan Lamaran Kerja Email

Sekarang ini banyak sekali lowongan kerja dari berbagai perusahaan yang mengharuskan seorang pelamar melamar melalui email selain mudah dan tidak repot keuntungan yang didapatkan jika melamar lewat email yaitu hemat biaya, lamaran lebih cepat diterima perusahaan, dan tidak ribet, sedangkan jika pelamar menggunakan lamaran dengan berkas nyata selain lebih boros biaya tentu ribet juga karena harus memfotocopy terlebih dahulu berkas-berkas yang ada.

Tetapi tidak sedikit para pelamar yang kesulitan untuk membuat lamaran yang dapat dikirim melalui email karena mungkin mereka tidak terbiasa mengoperasikan komputer atau tidak memiliki perangkat komputer dirumahnya.

Di dalam sebuah group lowongan kerja di facebook saya pernah membuka jasa pembuatan lamaran via email tak disangka ternyata banyak sekali yang ingin dibuatkan hampir sebagian anggota group minta dibuatkan memang pada waktu itu seminggu yang lalu yaitu hari kelulusan disetiap sekolah SMA dan SMK saya perhatikan berkasnya ternyata pelajar yang baru lulus tetapi ada juga lulusan 2 tahun yang lalu.

Setiap hari saya mampu membuat 5 lamaran dan waktu yang dibutuhkan untuk membuat 1 lamaran yaitu sekitar 30 menit karena saya sudah mempunyai sampel lamaran yang sudah jadi tinggal mengganti nama dan memasukkan berkasnya saja kemudian convert ke dalam bentuk PDF lalu di kompres supaya ukurannya tidak terlalu besar minimal 500 kb, karena pada waktu itu saya hanya iseng-iseng saja lamaran tersebut saya jual seharga Rp. 10.000.

Sebetulnya jika ditekuni dengan serius usaha jasa ini juga sangat potensial bayangkan saja jika setiap hari Anda mampu membuat 10 lamaran dengan harga Rp. 10.000 berarti pendapatan Anda sehari yaitu Rp. 100.000 kalau dijumlahkan dalam sebulan Rp. 3.000.000.

Usaha Jasa Pembuatan Lamaran Kerja Email

Tips Usaha Jasa Pembuatan Lamaran Kerja Email

Apabila Anda tertarik dengan usaha jasa ini berikut ini akan saya berikan beberapa tips berdasarkan pengalaman saya supaya laris dan banyak pelanggan, silahkan simak berikut ini.

1. Siapkan sampel lamaran yang sudah jadi

Langkah pertama yang harus Anda miliki adalah sampel lamaran dalam bentuk file yang bisa dibuka menggunakan microsoft word (.doc) karena pengeditan dilakukan menggunakan microsoft word, Anda bisa membuatnya sendiri sesuai selera atau jika tidak bisa silahkan lihat cari di internet karena sudah banyak sekali contoh-contoh lamaran email yang bisa Anda ikuti modelnya.

Hal ini dimaksudkan supaya dapat menghemat waktu pembuatan karena jika Anda memiliki sampel yang sudah jadi Anda hanya tinggal menyesuaikan keterangan-keterangannya saja tanpa mengetik ualang dari awal.

2. Siapkan perangkat komputer yang bisa mengakses internet

Apabila Anda tidak mempunyai komputer atau laptop pribadi bisa menyewanya di warnet yang terpenting komputer tersebut sudah terpasang Microsoft Word, dan untuk akses internet digunakan untuk promosi dan interaksi di setiap group facebook yang membahas tentang lowongan kerja dan untuk mengirimkan lamaran yang sudah jadi kepada pelanggan.

3. Rajin promosi

Anda bisa mempromosikannya di grup-grup yang membahas tentang lowongan kerja buatlah kata-kata yang menarik dan terapkan strategi promosi yang baik yang dapat membuat orang tertarik dengan jasa Anda misalnya dengan memberi bonus email perusahaan atau sambil diajarkan cara mengirimnya karena saya juga pernah menemukan pelanggan yang masih belum bisa mengirimkan email ke perusahaan.

4. Berikan layanan terbaik

Apapun usahanya memberikan pelayanan terbaik memang hal yang sangat penting demi kelancaran usaha, setelah lamaran dikirim kepada pelanggan tanyakan terlebih dahulu apakah lamaran yang diinginkan sudah sesuai atau belum dan suruhlah dia untuk memeriksa keterangan-keterangan pada lamaran supaya tidak ada keterangan yang salah.

Jika belum sesuai dengan keinginan pelanggan ikutilah kemauannya sampai pelanggan puas dengan pelayanan yang Anda berikan.

5. Buatlah testimonial mengenai jasa Anda

Sebelumnya apakah Anda tahu apa itu testimonial? testimonial adalah kumpulan pendapat orang lain tentang usaha Anda.

Anda bisa membuat catatan khusus di facebook untuk mengumpulkan testimoni dari orang yang sudah menggunakan jasa Anda, setiap pelanggan yang telah menggunakan jasa Anda mintalah kepada mereka pendapat mengenai jasa Anda.

Keuntungan yang didapatkan apabila Anda mempunyai testimonial yaitu pelanggan baru yang ingin mencoba jasa Anda akan lebih mudah percaya.

Nah itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan supaya jasa pembuatan lamaran kerja email Anda memiliki banyak pelanggan, demikian artikel kali ini semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon